Coklat Yang Menjadi Favorit

Orang tua yang mempunyai anak-anak yang usianya sampai belasan tahun pasti pernah merasakan bagaimana anak-anak kalau diajak ke tempat jajanan yang mengandung unsur coklat. Dipastikan mereka akan bersemangat luar biasa, bisa jadi mereka sudah mengenal makanan tersebut sebelumnya. Tapi sebetulnya bukan anak-anak saja yang menyukai coklat, bahkan orang tua juga menyukainya. Baik dalam bentuk makanan maupun minuman. Sampai sampai hari kasih sayang yang dirayakan setiap bulan februari disimbulkan dengan makanan coklat. Mengapa demikian?

Beberapa ahli menyatakan bahwa senyawa kimia yang terkandung dalam cokelat bisa membuat perasaan bahagia. Chocolate mengandung theobramine dan phenylethylamine yang berperan penting dalam mengatur dan merangsang perasaan senang pada seseorang. Perasaan senang akan menyebabkan zat serotonin sebagai hormon kebahagiaan meningkat dalam otak. Sebagian orang merasakan peningkatan suasana hati (mood) dan aktivitas setelah mengkonsumsinya.

Coklat berasal dari biji pohon kakao yang diolah melalui proses fermentasi dan proses sangrai serta penggilingan sampai akhirnya berbentuk bubuk coklat. Pada awalnya kakao tumbuh di daerah Amazon utara sampai ke Amerika Tengah. Bahkan sampai selatan Meksiko. Sudah dengan sendirinya penduduk Amerika kuno menjadi penduduk yang pertama kali mengkonsumsi cokelat. Cokelat merupakan barang mewah yang hanya bisa dikonsumsi oleh para bangsawan. Cokelat umumnya diberikan sebagai hadiah atau bingkisan pada hari raya. Bentuk dan rasa yang unik, cokelat sering digunakan sebagai ungkapan terima kasih, simpati, atau perhatian bahkan sebagai pernyataan cinta. Coklat juga telah menjadi salah satu rasa yang paling populer di dunia. Selain dikonsumsi dalam bentuk cokelat batangan, cokelat juga menjadi bahan minuman hangat dan dingin.

Bagaimana sampai di Indonesia?. Keberadaan banyaknya perkebunan kakao di Indonesia ternyata melalui daerah Minahasa yang dekat dengan daerah Philipina. Spanyol sengaja membawa pohon kokoa ke Philipina dan menyebarkannya hingga sampai daerah Minahasa. Kakao yang dibawa Spanyol berasal dari Venezuela, Amerika, yang juga menjadi daerah koloni Spanyol. Venezuela saat itu menjadi penghasil kokoa terbesar di dunia. Belanda tertarik dengan kakao karena potensinya yang begitu besar di pasar dunia, peninggalan belanda ada sekitar 29 perkebunan kakao diseluruh Indonesia. Industri coklat Indonesia sekarang sedang mulai tumbuh dan ada beberapa coklat produk nasional yang cukup dikenal masyarakat seperti coklat monggo, wonder chocolate, soklat inyong, krakakoa, cokelatin, delicao bali. Bagaimana produk coklat yang lain ?

2 thoughts on “Coklat Yang Menjadi Favorit

  • 2 Agustus 2019 pada 5:19 am
    Permalink

    Ciao! infotechgue.com

    We make available

    Sending your business proposition through the Contact us form which can be found on the sites in the Communication section. Contact form are filled in by our application and the captcha is solved. The advantage of this method is that messages sent through feedback forms are whitelisted. This method raise the odds that your message will be open.

    Our database contains more than 25 million sites around the world to which we can send your message.

    The cost of one million messages 49 USD

    FREE TEST mailing of 50,000 messages to any country of your choice.

    This message is automatically generated to use our contacts for communication.

    Contact us.
    Telegram – @FeedbackFormEU
    Skype FeedbackForm2019
    Email – FeedbackForm@make-success.com
    WhatsApp – +44 7598 509161

    Balas
  • 13 Oktober 2019 pada 4:57 am
    Permalink

    Loving the information on this internet site, you have done outstanding job on the articles.

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: